SLEMAN – Tidak banyak waktu bagi penggawa Timnas U-19 untuk menikmati Lebaran. Sebab H+3 mereka dijadwalkan sudah harus kembali ke Jogja untuk pemusatan latihan tahap dua. Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menjadwal pada 19 Juni TC tahap dua sudah akan dimulai.

Banyak alasan yang menyebabkan Indra segera mengumpulkan skuadnya. Selain karena waktu persiapan jelang Piala AFF, Juli mendatang menyebabkan TC tahap dua hanya berjalan dua pekan. Selain itu, Indra juga masih memiliki kewajiban menjalani kursus kepelatihan AFC Pro modul keduanya. “Kami minta AFC Pro digelar di Jogja lagi di UNY. Sehingga kami pelatih juga bisa membagi waktu dengan melatih U-19,” imbuhnya.

Praktiknya, rencananya nanti tim latihan pagi jam 07.00 sampai 08.30. Karena setelah itu jam 09.00 sampai sore Indra Sjafri akan ada di tempat kursus. Eks pelatih Bali United itu masih belum mau mengungkapkan berapa banyak pemain yang akan lolos di TC tahap kedua.

Sebab, keputusan untuk pemanggilan pemain baru akan dilakukan setelah menjalani laga uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/6) malam. “Setelah dua kali uji coba di TC tahap kedua, kami baru bisa putuskan. Nanti akan ada pengumuman seusai para pemain dipulangkan ke klubnya masing-masing,” jelasnya. (riz/din/fn)