SLEMAN- Ramadhan Berkreasi menjadi tema yang diangkat panitia Ramadhan 1439 SDIT Luqman Al Hakim, Sleman (Esluha Smart). Sejumlah kegiatan digelar, antara lain Pesantren Ramadan, Daurah Alquran, pengajian dan buka puasa bersama wali siswa.

Pengajian dan buka puasa bersama ini juga diikuti guru, karyawan, warga sekitar. Yakni di Dusun Sedan dan Jongkang , mufaqif tanah sekolah dan pejabat dinas UPT Kecamatan Ngaglik. Seluruh kegiatan, diselenggarakan di Kampus SDIT Luqman Al Hakim Sleman (Esluha Smart) di Jalan Palagan Tentara Pelajar No 52 Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman (0274-866744).

Kepala Sekolah Esluha Smart Drs Ahmad Burhani MSI menyampaikan Pesantren Ramadhan Berkreasi diisi dengan kegiatan utama antara lain pengenalan dan pelatihan menulis kaligrafi, menghafal Hadist Arbain, murojaah Alquran, membuat kartu lebaran yang ditujukan untuk orang tua/ wali siswa dan daurah Alquran untuk seluruh guru dan karyawan.”Tujuannya meraih berkah Ramadan, pahala dan surga melalui silaturahim dan kreasi dengan cara yang kreatif dan menyenangkan,” terang Ahmad.

Pengawas PAI Kecamatan Ngaglik Ustadz AH Rofiq MpdI selaku penceramah menekankan untuk mengutamakan salat berjamaah, tadarus Alquran, dan beristighfar sebanyak-banyaknya. Dia mengajak untuk lebih optimal beribadah, khususnya di sepuluh hari terakhir.”Semoga kita d hindarkan dari sifat malas, sehingga dapat meraih keutamaan Lailatul Qadar dan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya. (sce/din/fn)