BERBAGI: Salah satu kegiatan Ramadan Ceria dan Berbagi di SMP Muhammadiyah 3 Jogja.(FOTO: SMP MUH 3 FOR RADAR JOGJA)

JOGJA- SMP Muhammadiyah 3 Jogja menggelar beberapa kegiatan menyemarakkan Ramadan 1439 H ini. Kegiatan dipusatkan di Kampus SMP Muhammad 3 Jogja di Jalan Kapten Pierre Tendean No 19, Wirobrajan, Senin (4/6).

Humas SMP Muhammadiyah 3 Jogja

“Kegiatan-kegiatan ini sekaligus sebagai penguatan pendidikan karakter,” kata Kepala SMP Muhammadiyah 3 Jogja Heriyanti SPd MM. Kegiatan dimulai pukul 07.30 dengan aktivitas rutin seperti memberikan layanan siswa pasca PAT (Penilaian Akhir Tahun), pelayanan PPDB tahap tiga, dan pelayanan umum lainnya.

Tetapi ada hal yang berbeda pada siang hingga malam harinya. Yakni kegiatan Pesantren Ramadhan Siswa yang diawali dengan nonton bareng pemutaran film Meniti 21 Hari. Acara kemudian dilanjutkan dengan p embagian zakat fitrah untuk masyarakat sekitar. Kemudian pembagian menu berbuka puasa di beberapa titik trategis. Kegiatan lainnya pentas musik religi.
“Semua rangkaian kegiatan ini diakhir dengan Salat Tarawih berjamaah di Kampus 2,” tambah humas SMP Muga Mencik Rumiasih, S.Pd. Semua kegiatan terkemas apik berkat sinergi dan kekompakan semua elemen di sekolah.(*/din/mg1)