MERAMU: Barista Laju Kopi Cepat Ari Setiawan sedang menyiapkan pesanan minuman bagi pelanggannya. (IWA IKHWANUDIN/RADAR JOGJA)

ANDA suka nongkrong sekaligus pecinta kopi? Satu lagi spot kopi konsep kopi to go hadir di Jogja. Namun yang satu ini memiliki keunikan, selain bisa jadi tempat nongkrong, pelanggan bisa beli kopi dengan sistem drive thru layaknya beli makanan di restoran cepat saji.

Ya, tempat nongkrong dan ngopi ini namanya Laju Kopi Cepat. Berlokasi di Gang Pangkur no. 2, Jalan Kaliurang KM 5, Sleman. Kawasan dimana banyak mahasiswa tinggal.

“Sistem drive thru tersebut kami namakan Jalur Laju. Pembeli bisa mendapatkan pelayanan cepat. Pelayanan satu cup kopi, paling lama satu menit sudah selesai,” ujar owner Laju Kopi Cepat Yose Rizal Rosiqin kepada Radar Jogja Jumat (1/6).

NYAMAN: Pengunjung Laju Kopi Cepat dapat nongkrong dan menikmati internetan dengan wifi ngebut. (IWA IKHWANUDIN/RADAR JOGJA)

Pria yang pernah kuliah di UPNVY Jurusan Manajemen hingga tiga semester tersebut mengatakan Laju Kopi Cepat berasal dari serapan bahasa Malaysia. “Laju itu dalam bahasa Indonesia artinya cepat. Kebetulan pula lokasi kami ini tadinya merupakan rumah makan masakan Malaysia,”

ujar Rizal.

Trial opening Laju Kopi Cepat dilakukan Minggu (24/5) lalu. “Sedangkan grand opening Agustus pas mahasiswa masuk kuliah,” ujar pria berusia 27 tahun tersebut.

General Manager Laju Kopi Cepat Deva Lana Musholini mengatakan pengunjung pun diberi kursi yang memungkinkan untuk nongkrong sembari belajar. “Kami sediakan vibes nyaman dan free Wifi kecepatan tinggi,” kata Deva.

Laju Kopi Cepat cocok untuk berbagai segmentasi. “Bahkan untuk anak-anak. Karena kami punya menu non-kopi,” ujar sarjana Sastra Jawa, Fakultas Ilmu Budaya UGM tersebut.

(GRAFIS: HERPRI KARTUN/RADAR JOGJA)

Sang barista Laju Kopi Cepat Ari Setiawan dan Karina Ayu mengatakan menu andalan Laju Kopi Cepat di antaranya Racikan Kopi O. “Ada juga Moka Latte, Ais Kopi Susu Gula Alpen, Ais Kopi Susu Nira, Ais Kopi Susu Terbaik, dan Ais Kopi Susu Saccharum,” kata Ari didampingi Karina.

Menu non-kopi juga ada yang signature. “Seperti Akar Keju, Maroon Gula Alpen, Madu Sejuk Segar dan Amelia Terbaik bagi yang suka minuman green tea,” kata Ari.

Urusan harga, Laju Kopi Cepat mematok menu minuman antara Rp 18 ribu hingga Rp 30 ribu. Sedangkan jam operasional pukul 08.00 hingga 23.00. (iwa/mg1)