PURWOREJO-Di tengan persiapan pengamanan Lebaran 2018, Wakapolres Purworejo Kompol Nunuk Setiyowati dan Kasatlatas AKP Himawan Aji Angga harus berpindah tugas. Serah terima jabatan kedua jabatan itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya di halaman Mapolres Purworejo, Rabu (30/5).

Posisi yang ditinggalkan Nunuk diisi Kompol Andis Arfan Tofani, sementara Kasatlantas dijabat oleh AKP Nyi Ayu Fitria Facha. Dalam kesempatan itu juga dilantik beberapa pejabat di lingkungan polres. Kasatsabhara Polres Purworejo yang sebelumnya dijabat AKP Prayogo Setyabudi diserahterimakan kepada AKP Sutoyo.

Selanjutnya, Kasatbinmas Polres Purworejo yang semula dijabat oleh AKP Suprihadi, diserahterimakan kepada AKP Prayogo Setyabudi. Kemudian Kasat Resnarkoba Polres Purworejo yang semula dijabat oleh AKP Suwardi kini dijabat oleh pejabat baru Iptu Saptohadi.

Sedangkan di jajaran Polsek, rotasi pertama adalah Kapolsek Gebang yang semula dijabat oleh Kompol Sugeng Sargijono, kini diserahterimakan kepada AKP Suprihadi. Kapolsek Grabag diserahterimakan dari pejabat lama AKP Sutoyo kepada AKP Sarpan. Untuk jabatan Kasubbagprogar yang semula dijabat oleh Kompol Judi, diserahterimakan kepada Iptu Suliyanto, kemudian Kasubbaghumas yang semula dijabat oleh AKP Lasiyem, kini diserahterimakan kepada Iptu Siti Komariyah. Adapun AKP Lasiyem kini menjabat sebagai Kasubbagsarpras menggantikan pejabat lama AKP Sarpan.

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya SIK mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar dan sudah biasa terjadi dilingkungan organisasi Polri. Ada yang datang dan ada pula yang pergi. “Hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi itu sendiri. Pelaksanaan sertijab selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karir para personel yang bersangkutan, juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri,” ungkap kapolres.

Kepada para pejabat yang baru menjabat di Polres Purworejo, dia meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan jalin komunikasi yang baik dengan anggota serta instansi terkait guna mendukung pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat. “Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tekad institusi kita sebagai pelayan yang profesional, modern dan terpercaya. Perlu adanya kontrol dan waskat dari atasan langsung kepada anggota agar selalu disipilin dalam bekerja, bersikap tegas dan humanis kepada masyarakat,” tambahnya. (udi/din/mg1)