SLEMAN – Setelah menjajal Persis Solo, Senin (28/5), Timnas Indonesia U-19 kabarnya akan berujicoba dengan tim Liga 2 lainnya, yakni PSS Sleman. Rencananya PSS akan bertanding lawan Egy Maulana Vikri dkk Sabtu (2/6) mendatang di Stadion Maguwoharjo.

Kabar terkait latih tanding itu diungkapkan Manajer PSS Sleman Sismantoro. Pihaknya membenarkan rencana pertandingan tersebut sebelum TC timnas tahap pertama itu selesai.”Pertandingan bakal bagus sekali dan banyak sisi positif untuk kedua tim. Untuk kami, pertandingan nanti jadi media untuk menjaga kondisi fisik selama jeda kompetisi ini,” kata Sismantoro.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro juga telah mengetahui rencana uji coba dengan anak asuh Indra Sjafri tersebut. PSS mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi tim yang disiapkan untuk AFF U-19 dan AFC U-19 itu.

“Kami menyiapkan latihan tim untuk laga uji coba itu. Tadi masih sama seperti kemarin latihannya, pengondisan tubuh dan fisik para pemain. Sedikit feelling ball dan ada menu taktikal juga. Pertandingan lawan Timnas tentunya akan menarik,” ungkap Seto.

Dalam latihan kemarin, dua penggawa PSS, Syamsul Chaerudin dan I Made Wirahadi kembali menepi karena cedera. Samsul masih bermasalah dengan cedera lutut yang didapatnya saat bertanding lawan Martapura FC sebelum jeda Ramadan.

Seto tentu tidak ingin mengambil risiko dan memilih mengistirahatkan dua pemainnya itu agar kondisinya kembali pulih di akhir pekan. “Samsul dan Made Wirahadi cedera. Beberapa hari ini ini mungkin akan dilihat kondisinya saat pemulihan. Harapannya sih semua bisa fit dan siap tanding,” kata Seto. (riz/din/mg1)