GUNUNGKIDUL – Gubernur DIJ Hamengku Buwono (HB) X mewanti-wanti seluruh pejabat Pemkab Gunungkidul untuk mawas diri dalam menjalankan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Pemerintah daerah juga harus selalu berpihak kepada masyarakat. Agar kesejahteraan masyarakat terjamin lahir dan batin, seiring kemajuan zaman.

“Jangan hanya slogan yang digembor-gemborkan. Tapi harus bisa menular untuk kemajuan masyarakat luas,” tutur HB X di sela menghadiri resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-187 Kabupaten Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari Minggu (27/5).

Dalam kesempatan itu HB X juga mengimbau aparatur pemerintah untuk selalu melayani dan mengayomi masyarakat.

Dalam kesempatan itu gubernur menyerukan pentingnya kebersaman antara seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk mengahdapi segala tantangan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945, serta kebhinekaan. Semua itu guna melawan segala sesuatu yang berbai intoleransi di Indonesia.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, pembangunan Bumi Handayani selalu sejalan dengan visi dan misi gubernur. Yakni, memberdayakan sektor pantai sebagai program unggulan dalam upaya menyejahterakan masyarakat. Baik di bidang ekonomi, pertanian, perikanan, dan pariwisata.

“Tentu saja kami berharap dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat demi pembangunan Gunungkidul supaya lebih baik lagi,” ucapnya.

Badingah optimistis, Bumi Handayani akan terus maju jika dibangun dengan semangat kebersamaan antarsemua elemen masyarakat. (gun/yog/mg1)