JOGJA – Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Kota Jogja akan memutar kompetisi internal Askot pada Agustus mendatang. Sebanyak 27 tim perkumpulan akan mengikuti kompetisi yang terakhir digelar 2015 lalu.

Ketua Askot PSSI Kota Jogja M. Irham mengatakan, pada musim 2018 ini kompetisi masih dibagi dalam dua kasta. Namun pada musim depan, sesuai amanat Kongres 2015, musim selanjutnya akan dibagi dalam 3 divisi yaitu Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

“Kami sekarang masih menyiapkan untuk kompetisi senior internal. Muaranya nanti di 2019 akan menjadi seperti Piramida dengan tiga kasta,” kata Irham saat acara pengukuhan dan kongres tahunan Askot PSSI Jogja di Edutel, kemarin.

Dalam acara ini juga disampaikan penyampaian statuta dan pemaparan program yang sudah dijalankan pengurus. Selain juga pemarapan program organisasi ke depannya. “Waktu yang ada juga untuk sosialisasi kompetisi internal di bulan Agustus,” imbuhnya.

Irham menyebut, dalam kongres kemarin juga dikukuhkan anggota Askot dari klub sepak bola wanita Arimbi. Sehingga saat ini selain 27 klub perkumpulan, anggota Askot juga terdapat dua tim sepak bola wanita, Arimbi dan Srikandi Mataram. (riz/laz/mg1)