JOGJA – Universitas Aisyiyah Jogjakarta (Unisa) mendapat kesempatan untuk membuka Program Studi (Prodi) D4 Anestesi empat bulan ke depan. Hal ini dinyatakan dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) Pembukaan Program Studi Keperawatan Anestesiologi Program Sarjana Terapan di Kantor Kopertis V, Jumat (25/5).

Kepala Kopertis Wilayah V Bambang Supriyadi mengucapkan selamat kepada Unisa atas penambahan program studi baru ini. Dia juga mengapresiasi dengan menyampaikan rasa bangganya terhadap Unisa setelah bulan lalu berhasil membuka Prodi Sarjana Kebidanan Program Profesi, sekarang menambah satu lagi prodi baru.

“Walaupun ini prodi baru semoga Unisa bisa menjalankanya sesuai dengan kurikulum yang berlaku,” ungkap Bambang.

Bambang menambahkan dengan waktu yang masih empat bulan Unisa masih mempunyai kesempatan untuk mempromosikan prodi baru.

Di lingkungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Prodi D4 Anestesi Unisa menjadi satu-satunya di DIJ dan akan menjadi prodi baru di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Unisa.

SK dari Kemenristek Dikti Nomor 390/KPT/I/2018 tentang izin pembukaan prodi keperawatan anestesiologi tersebut diserahkan langsung oleh Bambang Supriyadi kepada Rektor Unisa Warsiti. (sce/met/ila/mg1)