PURWOREJO-Pembangunan Bendungan Bener di Desa Guntur Kecamatan Bener Purworejo menjadi salah satu pembahasan utama dalam kegiatan silaturahmi dan tarawih keliling (tarling) Bupati Purworejo Agus Bastian yang dipusatkan di Desa Kedungloteng, Kecamatan Bener, Selasa malam (22/5).

Dia meminta dukungan dari masyarakat demi lancarnya pebangunannya. “Saya minta dukungan seluruh masyarakat, terutama masyarakat Wadas. Mudah-mudahan permasalahan yang ada di Desa Wadas beberapa waktu lalu hanya karena masalah ekonomi bukan masalah yang prinsipil,” kata Agus.

Dikatakannya, keberadaan bendungan itu nantinya akan memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi Purworejo saja namun beberapa kabupaten lain di sekitarnya. “Makin lama Purworejo tidak lagi mampu mengairi seluruh Kabupaten Purworejo. Jadi keberadaan Bendungan Bener sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Agus didampingi jajaran Forkopimda.

Agus menyebut ikut membahas pembangunan Bendungan Bener ketika masih menjadi anggota DPR RI. Dia merasa lega, pada akhirnya rencana pembanguna bendungan bener dapat segera terealisasi. Dia juga meminta dukungan untuk pembangunan rumah sakit tipe c yang ada di Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip. Rumah Sakit akan dilakukan pembangunan tahap pertama di tahun ini. “Mudah-mudahan 2019 mendatang, rumah sakit tipe C sudah dapat dioperasikan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Purworejo,” imbuhnya. (udi/din/mg1)