SLEMAN- Waktu berpuasa tidak menghalangi para pemain Bima Perkasa Jogja dalam menggeber latihan. Tim DIJ yang mengikuti Indonesian Basketball League itu tetap berlatih di GOR Klebengan, Rabu (23/5). Latihan tersebut merupakan ketiga kalinya selama pekan pertama Ramadan.

Latihan dipimpin langsung pelatih kepala Raoul Miguel Hadinoto. Pemain melakukan latihan ringan seperti shooting dan under basket. Beberapa pemain yang terlihat ikut berlatih di antaranya kapten tim Yanuar Dwi Priasmoro, Yogi da Silva, Alan As’Adi, Frida Aris, Alkristian Chandra, Oleh Halim, Adree Sukmana, Handoyo Saputro, Ali Mustofa dan Melki Sedek.

Selain mereka ada juga dua calon rookie, Asiang asal Universitas Atmajaya dan Bonga (Jawa Barat) hasil seleksi tertutup beberapa waktu lalu. Manajer BPJ Dionisius Mundi mengatakan, latihan tim masih sebatas conditioning fisik pemain. Intensitasnya kemungkinan baru akan ditingkatkan setelah Lebaran.

“Sehabis lebaran mungkin lebih genjot fisik para pemain. Tadi calon rookie juga sudah ikut latihan. Ada dua calon, sementara sisanya berhalangan hadir. Ivan, Aliong, dan Eli berhalangan,” ungkapnya.

Tim rencananya bakal terus latihan selama dua sampai tiga kali dalam satu pekan di minggu kedua Ramadan. Setelah itu para pemain akan diliburkan beberapa hari jelang Lebaran. “Selama Ramadan ini kami fokus pada latihan kondisi para pemain. Rencana memang tidak ada uji coba. Kami cukup puas melihat semangat para pemain selama latihan meski tengah memasuki Ramadan,” jelasnya. (riz/din/mg1)