SLEMAN – Timnas Indonesia U-19 memang baru mengagendakan ujicoba melawan Persis Solo, Senin (28/5) pekan depan. Namun tidak menutup kemungkinan bisa ada ujicoba lanjutan yang dilakoni Egy Maulana Vikri dkk. Sebab jadwal pemusatan latihan Timnas U-19 diperpanjang hingga 2 Juni mendatang dari sebelumnya hanya sampai tanggal 28 Mei.

Nah, terkait hal itu Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengaku telah mendengar ajakan ujicoba dari PSS. Namun menurut Indra hal itu baru sebatas lisan. Sebab belum ada komunikasi lanjutan sehingga ujicoba tersebut bisa berjalan resmi dan diketahui federasi.

“Sudah ada komunikasi dengan Pak Komar pelatih fisik PSS, tapi resminya belum. Kami menunggu dari PSSI,” kata Indra kepada wartawan, Kamis (24/5).

Eks pelatih Bali United itu mengatakan, perpanjangan masa TC timnas setelah ada permintaan dari PSSI. Yakni agar bisa lebih efektif dan memaksimalkan latihan sebelum libur lebaran. Menurut Indra, klub tidak mempermasalahkan terkait pemainnya yang dipanggil timnas.

“Pemain senang dan bangga dipanggil timnas. Klub juga harusnya seperti itu. Karena seharusnya klub dan kompetisi itu mendukung timnas,” tuturnya. (riz)