SLEMAN – Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk cerdas menyikapi setiap informasi yang beredar di media digital. Terlebih perkembangan teknologi digital saat ini kian tak terbendung. “Arus informasi semakin deras, makanya masyarakat harus mampu memilah dan memilih,” ungkapnya di auditorium kampus Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Jumat (18/5).

Dikatakan, dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei kali ini masyarakat harus menyadari bahwa perbedaan merupakan kekuatan utama bangsa ini. Sementara perbedaan itu kerap dijadikan sarana memecah belah oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Karena itu kecerdasan masyarakat untuk memilah dan memilih informasi menjadi hal mutlak agar tak mudah terprovokasi. “Bangsa Indonesia sedang diuji berbagai isu ras dan agama,” tutur Gun Gun di hadapan ratusan mahasiswa peserta seminar nasional bertema “Pembangunan Sumber Daya Manusia dalam Memperkuat Fondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital.”

Dalam kesempatan itu Ketua STMM MMTC Prof Gati Gayatri turut mengajak generasi muda untuk bangkit dan berkiprah memberikan hal positif bagi bangsa Indonesia. Agar keyakinan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa ini tak terus terkikis oleh arus digitalisasi. (sce/cr5/yog/mg1)