JOGJA – Resmi diperkenalkan pertama di ajang Internasional Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta, All New Ertiga kembali diperkenalkan ke beberapa daerah termasuk di Jogjakarta, Jumat (18/5). Bertempat di Hartono Mall Jogja, mobil besutan Suzuki ini diklaim sebagai urban MPV yang irit BBM dibanding pendahulunya.

“All New Ertiga kali ini memiliki kapasitas mesin 1500 cc dengan kode terbaru K15B yang mampu menghemat bahan bakar hingga 18,09 km untuk 1 liternya. Kalau dulu kodenya K14B dengan volume 1400 cc,” kata President Director Sumber Baru Mobil Hendra Kurniawan.

Hendra menjelaskan, meski bermesin 4- silinder DOHC VVT Multipoint Injection tenaga yang dimuntahkan oleh mesin K15B jauh lebih besar yakni 104,7 PS di 6000 rpm dan torsi 138Nm di 4400 rpm. Tak hanya itu, New Ertiga 2018 juga melakukan perubahan dari segi desain, interior, dan juga dimensi.

“Secara dimensi All New Ertiga jauh lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, dan tinggi 5 mm. Sehingga dengan luasan ini mobil tersebut dapat memuat sampai tujuh penumpang demgan kapaitas bagasi dan kabin yang juga lebih besar,” katanya.

Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Shinichiro Sugiyama menambahkan, di generasi kedua ini, All New Ertiga hadir dengan konsep yang lebih segar dan elegan. Lewat tampilan dan performa yang lebih progresif,
diharapkan dapat memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di Indonesia.

“Secara nasional posisi All New Ertiga cukup baik. Rerata di market low MPV ini total penjualan mencapai 25 ribu-30 ribu unit. Sementara di Jogja tiga ribu unit per bulannya,” ucapnya.

Oleh karena itu dengan diluncurkan varian baru ini pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi lebih sebesar 20-25 persen atau terjadi peningkatan dua ribu unit per bulan menjadi lima ribu unit. (obi/met/ila/mg1)