JOGJA – Pembinaan atlet usia dini menjadi visi sahabat Zetizen di bangku SMA. Mereka punya kepedulian pada adik-adiknya dengan mengadakan kompetisi basket antar-SMP.

Salah satunya dilakukan teman-teman dari SMAN 2 Jogja (Smada). Pekan lalu mulai 1-9 Mei bertempat di Smada, mereka menggelar Pekan Olahraga Smada 2018. Terdiri dari lomba basket, futsal, dan fotografi.

“Tema tahun ini Mercury. Merupakan singkatan dari Make Our Story. Kami ingin kompetisi ini bisa meninggalkan kesan pada para pesertanya,” kata ketua panitia Farras Arsyi.

Menurut Farras tema ini bertujuan untuk mengenalkan atmosfer dunia SMA kepada anak SMP yang baru melalui Ujian Nasional (Unas). Supaya mereka tahu berbagai dinamika di bangku SMA yang akan mereka jalani.

Pertandingan basket diikuti 11 tim putri dan 16 tim putra. Sedangkan futsal diikuti 16 tim putra.

“Dunia SMA itu menyenangkan. Semua bisa barengan membuat sesuatu yang positif. Jadi dengan kompetisi ini kami ingin mengedukasi bahwa nantinya ketika mereka di SMA, selain belajar juga bisa mengembangkan diri dengan me-manage event,” kata Farras.

Lomba basket, juara pertama putra dan putri diraih SMP Budi Mulia Dua (BMD) Jogja. Juara kedua putra SMPN 2 Bantul, sedangkan juara kedua putri diraih SMPN 6 Jogja.

Pada futsal, pemenang diraih oleh SMPN 4 Pakem. Juara kedua diraih SMP Muhammadiyah 1 Godean. (ata/iwa/mg1)