BANTUL – Momen Ramadan dan Idul Fitri maupun hari besar lainnya merupakan saat di mana kebutuhan masyarakat terhadap distribusi barang meningkat. Setiap tahun, peningkatan jumlah pengiriman JNE di bulan suci Ramadan dan lebaran Idul Fitri rerata sebesar 20 hingga 30 persen termasuk di Jogjakarta.

Peka terhadap kebutuhan masyarakat, JNE terus mengembangkan infrastruktur dan jaringan. Penambahan titik layanan, mulai di kabupaten, kecamatan hingga kelurahan agar mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi pengiriman diwilayahnya pada hari raya tahun ini.
“Senin (14/5) kemarin JNE Jogjakarta meresmikan Kantor Cabang baru di wilayah Kabupaten Bantul,” ujar Branch Manager JNE Jogjakarta Adi Subagyo.

Dalam kesempatan itu, Head Regional Jateng-DIJ Marsudi hadir untuk meresmikan kantor cabang yang berlokasi di Jalan Wachid Hasyim No 19 Ringinharjo, Bantul.

MenurutA di, penambahan jaringan agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE. “Adalah sebuah langkah penting untuk mendorong kemajuan UKM sebagai pelaku e-commerce. Agar proses jual-beli online berjalan lancar, terutama di bulan puasa danlebaran ini, maka proses pengiriman paket pun harus nyaman dan mudah bagi online seller,”tuturnya.

Adi juga menyampaikan bahwa hingga hari ini lebih dari 100 sales counter JNE tersebar di seluruh wilayah di DIJ. “Target kami di tahun 2018 ini ada 15 sales counter baru yang akan dibuka di DIJ. Kami akan meresmikan Sales Counter JNE Wijilan yang lokasinya tepat di sentra Gudeg” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Branch Manager JNE Mojokerto ini.

Sementara itu, JNE Bantul terdiri dari gedung 2 lantai yang menyediakan dua sales counter di dalamnya dengan ruang tunggu yang nyaman, akses parkir yang mudah, dan berada di jalan utama. Terdapat juga fasilitas pick up atau jemput paket secara gratis bagi pelanggan. (sce/ila/mg1)