Jogja- Perkumpulan pengusaha pesta tradisional di Yogyakarta ( IKAPPESTY ) yang dibentuk pada 17 November 2015 telah membentuk kepengurusan baru. Wadah komunikasi dan informasi antar pengusaha pesta tradisional ini kini beranggotakan 32 pengusaha. Beberapa waktu lalu (9/5) di Hotel Neo Awana, Pengurus IKAPPESTY periode 2018-2020 dilantik langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata DIJ Aris Riyanto M.Si.

Dalam sambutannya Aris berharap IKAPPESTY akan lebih solid dan berkembang untuk memajukan pariwisata di provinsi DIJ. ” Mari kita bersama-sama bersinergi dan menjadi motor penggerak untuk kemajuan pariwisata lewat pesta tradisional,” ajak Aris Riyanto.

Selain pelantikan pengurus baru IKAPPESTY, juga diadakan gathering bersama dengan para anggota, pemerintah, asosiasi dan vendor pesta tradisional. Beberapa wajah lama masih menjabat pengurus IKAPPESTY periode 2018-2020. Salah satunya Stanlus Julian yang masih menempati posisi Ketua Satu bersama Yunarsih. Stanlus Julian berharap IKAPPESTY akan semakin kuat dan terus bertambah anggotanya. ” Dengan kerja keras, kerja sama dan organisasi yang solid segala sesuatu yang sulit akan lebih mudah,” terang Julian.

Julian yang juga owner Kapulaga Wedding Planner ini berharap bisa menambah aneka kegiatan yang lebih rutin dan berinovasi. Sementara Ketua Dua IKAPPESTY Yunarsih berharap dengan pengurus baru ini bisa memberi warna baru dalam internal organisasi, dan silaturahmi antar pengusaha semakin kuat. ” IKAPPESTY diharapkan juga bisa menjadi keluarga bagi para pengusaha pesta tradisional di DIJ,” imbuh Yuna, owner Patron Wedding Organizer. Sementara itu humas IKAPPESTY Myla Tinorita yang juga bos LanuAmour Wedding Organizer berterima kasih kepada semua relasi, baik dari pemerintah, swasta, asosiasi dan juga vendor. ” Karena tanpa mereka kami tidak akan bisa berkembang seperti ini,” kata Myla Tinorita. (*/a2/mg1)