SLEMAN – Tim futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) keluar sebagai yang terbaik dalam Mizuno University Futsal Tournament 2018. Dalam partai puncak, tim kampus Karangmalang itu menaklukkan Universitas Muhmamadiyah Yogyakarta (UMY) 4-1.

Pelatih Futsal UNY Hajarul Susanto mengatakan, mayoritas pemainya berasal dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) futsal UNY. Sementara pemain UNY yang masuk dalam klub profesional tidak bisa mengikuti turnamen ini. “Persiapan hanya seminggu setelah ikut turnamen UGM FC. Di sana hanya juara tiga,” katanya.

Hajarul mengatakan, di partai final dirasakan cukup berat. Apalagi tujuh pemain tidak dalam kondisi kebugaran yang baik. Namun mereka memaksakan tetap bermain. “Fighting spirit mereka sangat tinggi untuk menang,” ungkapnya.

Selanjutnya di putaran nasional mewakili Jogjakarta, pihaknya mengaku ingin merebut juara. Sebab putaran nasional rencananya juga kembali dimainkan di Jogja. Mengenai beberapa calon lawan di regional Bandung dan Surabaya, Hajarul memiliki penilaian tersendiri.

“Pemain-pemain Bandung biasanya lebih smart dan mengandalkan taktik bermain. Sementara dari Surabaya biasanya ngotot dan pantang menyerah,” paparnya.

Tampil sebagai juara kedua adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), sementara juara tiga dan empat Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) dan UKDW di peringkat empat. (riz/laz/mg1)