BANTUL – Persiba Bantul meraih hasil positif dalam uji coba menghadapi klub Liga 3 DIJ UNY FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (13/5). Johan Manaji dkk menang meyakinkan 4-0. Pemain pinjaman asal PSS Sleman Vicky Aditya menjadi bintang lapangan dengan membukukan satu assist dan dua gol menit 55 dan 57. Dua gol lainnya dilesakkan Resky menit 48 dan Johan Manaji menit 73.

Pelatih Persiba Suwandi HS mengatakan, secara hasil tentu pihaknya mengaku senang. Namun dilihat dari sisi permainan masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Terutama di babak pertama yang membuat timnya kesulitan mencetak gol dan sampai rehat tetap 0-0. “Banyak kesempatan di babak pertama, tapi ndak maksimal,” tambahnya.

Di babak kedua, timnya baru memulai mendapatkan sentuhan dan kepercayaan diri. Terutama setelah gol pertama yang membuat pemain lebih percaya diri. Beberapa pemain yang baru datang juga ikut mendongkrak permainan Laskar Sultan Agung.

“Tetap semua lini akan ada pembenahan. Pemain baru speed dan skill-nya bagus. Tapi yang penting bagaimana nanti di kompetisinya. Kalau uji coba bagus tapi kompetisi jelek, ya buat apa,” tandasnya.

Pihaknya juga meminta pemain jangan mudah berpuas diri, sebab timnya belum meraih apa pun. Dengan target mengembalikan Persiba ke Liga 2, dia meminta anak asuhnya terus bekerja keras. (riz/laz/mg1)