JOGJA – Mengikutsertakan anak untuk pentas merupakan proses penting dari sebuah pembelajaran. Melalui pementasan anak dapat mengoptimalkan aspek percaya diri dan keberanian untuk tampil di depan umum.

Hal inilah yang coba diterapkan Fawwas GIS Pra TK & TK dalam acara tutup tahun 2017/ 2018, di Yudhistira Room JEC, Minggu (13/5). Mengusung tema “Save the Nature”, anak-anak kembali diperkenalkan mengenai kehidupan di bumi sekaligus cara melestarikan lingkungan.

“Kami ingin anak- anak lebih peduli lagi sama lingkungannya. Pesan yang kami sampaikan pun sederhana sekali, mulai dari jangan membuang sampah sembarangan, kalau naik motor gasnya jangan digembor- gemborkan, dan masih banyak lagi,” kata Kepala Sekolah Barokah Desiyanti saat ditemui di sela- sela acara.

Agar lebih mengena, tema ini dikemas dalam bentuk drama musikal bertajuk Wonder Boy. Dalam pementasan ini masing- masing siswa boleh memilih peran sesuai dengan keinginannya dengan harapan saat pementasan dimulai anak- anak ini merasa lebih percaya diri.
Selain drama musikal, pelestarian lingkungan juga diisi dengan tari dan nyanyian. “Sebagai bentuk apresiasi semua siswa yang hadir dalam pagelaran ini kami beri hadiah piala. Adapun jumlah wisudawan yang diluluskan Fawwas adalah 17 orang,” jelasnya.

Ketua Yayasan sekaligus Direktur Bisnis Margaria Group Arif N Wibawanto menambahkan, Fawwas GIS TK & TK merupakan salah satu unit usaha dari Margaria Group yang didirikan untuk menyelenggarakan pendidikan pra sekolah dan sekolah TK dengan range usia 2-6 tahun. Kurikulum yang diterapkan adalah gabungan yakni antara kurikulum yang dimiliki Fawwas sebagai Global Islamic School dengan Kurikulum 2013.

Pemahaman yang dikedepankan Fawwas, yakni tentang perbedaan dan toleransi yang di dalamnya terdapat sistem inklusi yang memberi kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus (special need students). Selain itu Fawwas juga menjunjung tinggi kerifan lokal, pengembangan karakter, dan budi pekerti. (sce/met/ila/mg1)