BISA dibayangkan, menikmati kelezatan gelato sambil menikmati aneka action figure. Pasti memberikan sensasi berlebihan, lezatnya gelato dicampur kepuasan menikmati superhero.

Jika Anda ingin merasakan sensasi seperti itu, datang ke Iconic Gelato & Bistro Jogja. Di sana Anda penyuka superhero bisa betah makan gelato sambil menyaksikan koleksi action figure yang cukup banyak. Tidak rugilah untuk mencobanya.

Iconic menyediakan ruang rahasia berisi action figure museum atau toys gallery. Diseting dengan connecting interior Star Wars membuat pengunjung merasakan sensasi dimensi lain.

Tempat nongkrong tersebut tengah jadi perbincangan anak-anak kekinian di Instagram. Cocok untuk berteduh sekaligus nongkrong. Cafe ini memiliki keunikan tempat nongkrong sambil OOTD (outfits of the day) ala anak milenial.

Cafe di Jalan Magelang Km 5,8 ini menawarkan sensasi nongkrong di “markas” superhero dunia. Memasuki cafe ini tampak seperti tempat makan biasa yang cozy dan artsy.

Namun ketika melihat ke ruangan lain, siapa yang tidak terpukau dengan lorong yang interiornya ala layaknya pesawat luar angkasa Star Wars. Ada pintu otomotis yang bisa terbuka dan tertutup ketika dilewati.

Isi ruangan menarik bagi pengunjung untuk masuk lebih dalam. Ya, ruangan ini ternyata tempat makan sekaligus berisi ratusan action figure dari berbagai film. Ada Star Wars, Marvel, DC Comics dan action figure di film Back to The Future.

Ada juga action figure seperti Spiderman, Iron Man dan Yoda yang berukuran sesuai ukuran aslinya. “Tempat ini menawarkan konsep tempat makan sekaligus nongkrong dan ada toys gallery-nya,” ujar manajer Iconic Gelato & Bistro Teguh.

Sang pemilikcafé, Sendy Susanto sangat suka mengumpulkan action figure superhero. Sendy mengumpulkan action figure tersebut sekitar dua tahunan.

Semua action figure dibeli dari pabrikan Hot Toys dan Statues. “Owner ingin memadukan konsep tempat makan, nongkrong dan memberikan hal yang unik sesuai hobinya, mengumpulkan action figure,” kata Teguh.

Sendy pun membuat toys gallery dari koleksinya agar Iconic menjadi tempat nongkrong dengan sensasi unik. Tidak hanya menyajikam toys gallery, Iconic Gelato & Bistro juga menyediakan makanan Western-Asian.

Ada yang disiapkan untuk sarapan, makan siang, brunch dan dining dengan menu berbeda. Dekorasi dan menunya mampu menyedot banyak pengunjung.

Salah seorang pengunjung Rizki Kurniawan mengatakan pertama datang langsung terpukau banyaknya koleksi mainan di sana. “Habis pesan makanan terus keliling di galerinya. Hampir semua karakter DC Comics dan Marvel ada di sana. Ditambah karakter dari film lain. Banyak yang foto juga,” kata Rizki.

Menu makanan, menurut Rizki, harganya di atas harga mahasiswa. “Pilihan menunya banyak,” ujar Rizki.‚Äč(sky/iwa/mg1)