BIAK – Pemain PSS bermain spartan dan mampu menang meyakinkan 2-0 atas tuan rumah PSBS Biak di Stadion Cenderawasih Biak, Jumat (11/5) siang waktu setempat. Hal tiga poin tersebut memutus hasil minor di dua pertandingan sebelumnya yang hanya mampu meraih satu poin.

Dua gol Super Elang Jawa di Bumi Cenderawasih dibukukan penyerang Tambun Naibaho menit 44 dan 70. Pelatih Caretaker PSS Seto Nurdiantoro mengatakan, kemenangan tersebut bisa didapat berkat motivasi tinggi pemain yang bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Kendati kondisi lapangan sangat buruk.

“Kemenangan ini menjadi bekal untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Martapura kami harus melakukan perjalanan jauh dulu untuk pulang. Mungkin recovery akan cukup melelahkan dan mepet juga waktunya. Kami tidak boleh puas dulu, harus berjuang lebih lagi dengan melihat nanti siapa pemain yang betul-betul fit,” paparnya.

Dalam pertandingan kemarin, Seto menampilkan formasi berbeda dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni PSS. Dia menggunakan formasi 4-3-3 dengan mempercayakan tiga penyerang pada Tambun Naibaho, Rifai Lastori, dan Slamet Budiono. Ilham Irhaz dan Ichsan Pratama menjadi gelandang serang sementara Arie Sandy yang demam di detik-detik terakhir sebelum pertandingan digantikan Syahrul Kurniawan menjadi gelandang bertahan. Di lini belakang pelatih berlisensi A AFC itu menurunkan Muhammad Zamzani menemani Hisyam Tolle di jantung pertahanan. (riz/din/ila/mg1)