SLEMAN – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2018 resmi dibuka Bupati Sleman Sri Purnomo di Gedung Olahraga (GOR) Desa Donokerto, Turi, Sleman, Senin (7/5). Dalam penyelenggaraan kali ini mempertandingkan 26 nomor dari 8 cabang olahraga meliputi atletik, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, tenis dan tenis meja.

Ketua Umum (Ketum) KONI Sleman Pramana mengatakan, Porkab 2018 mengalami peningkatan. Ia menyebut di tahun 2016 hanya diperlombakan 7 cabang olahraga (cabor) saja. “Sebenarnya tahun ini ada 11 cabor, namun yang sah menurut aturan hanya 8,” jelasnya.

Dalam penyelenggaraan kali ini diikuti total 1.724 peserta yang terdiri atas atlet, pelatih danofficial. Seluruh altlet yang terlibat dalam Porkab murni berasal dari 17 kecamatan di Kabupaten Sleman. “Semuanya maju mewakili nama daerah dan menggunakan tanda kependudukan asli daerah itu,” tegasnya.

Kabupaten Sleman merupakan juara bertahan Porda DIJ 2017. Maka dari itu ia ingin agar setiap atlet yang bertanding menampilkan kemampuan yang maksimal. “Selain untuk memeriahkan Hari Jadi ke-102 Sleman, juga sebagai ajang seleksi,” tuturnya.

Bupati Sri Purnomo (SP) memberikan apresiasi kepada KONI dan seluruh atlet yang terlibat dalam Porkab Sleman 2018 ini. Porkab ini merupakan salah satu bentuk pembinaan rutin dari KONI Sleman untuk dapat menyaring bibit-bibit atlet berprestasi.(cr4/laz/mg1)