SLEMAN – Empat poin dari tiga pertandingan ternyata membuat suporter PSS Sleman kecewa. Kekecewaan itu diungkapkan fans lewat media sosial sejak semalam. Tegar #herkisout yang muncul sejak kekalahan atas Madura FC kembali muncul. Bahkan lebih deras di semua obrolan yang melibatkan PSS.

Tak mau berlama-lama dalam kondisi tersebut, setelah hasil seri melawan Gresik United manajemen PSS langsung melakukan evaluasi. Posisi dan peran pelatih kepala dalam hal ini banyak mendapatkan sorotan.

“Di Gresik target kami adalah menang, untuk mengganti hilangnya poin di kandang. Dari tiga laga kami tidak melihat adanya progres permainan. Hasil evaluasi kami bertemu dengan tim pelatih, kang Herkis menyatakan mengundurkan diri dari pelatih kepala,” kata Manajer PSS Sismantoro seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selanjutnya, untuk sementara pos pelatih akan diisi oleh Seto Nurdiantoro. Eks gelandang timnas Indonesia yang sebelumnya menjadi asisten Herkis itu akan menangani tim saat menantang PSBS Biak di pekan keempat.

“Sementara coach Seto yang akan memimpin tim, sembari manajemen akan melihat situasi dan kondisi ke depan siapa yang akan menjadi pelatih kepala,” imbuhnya. (riz/ila/mg1)