SLEMAN – Pindahnya Cristian Gonzales ke PSS tampaknya berbuntut panjang. Tak hanya hilang dari daftar susunan pemain (DSP) starting eleven PSS saat menantang tuan rumah Persegres Gresik, Minggu (6/5) kemarin, Gonzales diminta mengembalikan uang sebesar Rp 650 juta ke Madura United dan ganti rugi sebesar Rp 10 miliar.

Sebelumnya PSS dapat memainkan Gonzales dalam dua laga awal Liga 2 saat menjamu Mojokerto Putra dan Madura FC. Namun setelah laga melawan Mojokerto, Gonzales bersama istri dan pengacaranya melaporkan Manajer Madura United Haruna Soemitro dengan pasal pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri.

Sabtu (5/5) pekan lalu, Haruna membalas dengan mencabut surat peminjaman El Loco dari Madura ke PSS. Pihaknya juga melaporkan balik Gonzales ke Komdis PSSI dan ke Polisi dengan pasal pencemaran nama baik. Tak berhenti di situ, Haruna juga menuntut pihak Gonzales mengembalikan uang sebesar Rp 650 juta, sesuai dengan biaya yang dikeluarkan oleh Madura United. Dan juga membayar ganti rugi sebesar Rp 10 miliar. (riz/ila/mg1)