SLEMAN- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) motocross Powertrack 2018 mulai diputar. Dua tim yakni Bali MX Team dan Ipone Emana Cargloss MX Team, sama-sama membidik juara di setiap kelasnya pada rangkaian kejurnas edisi tahun ini. Seri pertama berlangsung di Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Sabtu-Minggu (5-6/5).

“Kami ingin juara di setiap seri lewat pembalap-pembalap kami,” ujar Manager Bali MX Team Tjock Vicky Wibisana saat perkenalan pebalap di Paddock Bali MX Team Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Sabtu (5/5).

Dibanding Ipone Emana Cargloss MX Team, Bali MX Team lebih berpengalaman. Terutama dengan kerjasama tim asal Pulau Dewata ini bersama Corsa, merek ban sepeda motor nasional. Sudah empat tahun kedua pihak menjalin kerja sama di ajang kejurnas motorkros nasional.

“Di tahun ini kami ada tiga penambahan crosser. Total kami terjunkan delapan pebalap,” kata Tjock Vicky.

Menurutnya, tahun ini persaingan ketat akan tersaji di setiap seri kejurnas. Meski begitu, dia yakin dengan dukungan semua pihak, terutama rider yang dimiliki target juara di setiap seri dapat diraih.

Sementara itu, Manajer Ipone Emana Cargloss MX Team Mardiyanto Priyowardono mengaku bangga bisa diajak bergabung dengan Corsa. Menurunkan dua crossers seperti juara nasional Yosua Pattipi, Mardiyanto pun optimistis bisa menjadi juara edisi tahun ini.

“Kerjasama dan sokongan ini sangat membantu kami. Harapan utama bisa membawa Yosua dan Reza sebagai pembalap kami berprestasi,” ungkapnya.

Agung Cahyono selaku Brand Activation 2W Corsa mengaku sengaja mensponsori tim di ajang kejurnas Powertrack. Pertimbangannya, event ini berujung pada munculnya kroser terbaik yang nantinya akan ikut di MX GP. Yakni, kejuaraan motocross dunia.

“Ini bentuk keseriusaan kami sekaligus pembuktian ban Corsa MR Cross X dan Corsa MT Cross RR di mampu bertarung di dunia motorkros nasional dan internasional,” tambah Agung.

Terpisah, salah satu kroser Corsa yang tergabung dalam Ipone Emana Cargloss MX Team Yosua Pattipi berani memasang target menjadi juara umum pada kejurnas kali ini. Sebab, dengan itu keinginannya berlaga di kejuaraan motokros tingkat dunia dapat terealisasi.

“Tahun ini harus bisa juara dan semoga bisa juga ke MX GP,” tuturnya. (riz/mg1)