SLEMAN – Menyemarakkan ulang tahun ke-102 Sleman, pemkab menggelar Festival Kuliner Sleman 2018. Mengambil judul Jalan Jajanan Sleman, diadakan di Taman Kuliner Condongcatur mulai kemarin.

Acara tersebut diselenggarakan Dinas Pariwisata (Dinpar) Sleman. Menghadirkan 25 stan kuliner berbagai makanan tradisional dari seluruh kecamatan di Sleman.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih mengatakan Sleman memiliki banyak potensi wisata. Di dalamnya termasuk ekonomi kreatif. “Kuliner juga termasuk ekonomi kreatif,” kata Sudarningsih.

Acara tersebut berlangsung dari Kamis-Minggu (3-6/5). Merupakan salah satu upaya mengenalkan kekayaan kuliner Sleman. Melalui sektor kuliner diharapkan mampu meningkatkan minat wisatawan datang ke Sleman.

Festival dibuka Bupati Sleman Sri Purnomo (SP) dan Wakil Bupati Sri Muslimatun. Keduanya sekaligus me-launching Sleman Crative Space.

SP mengatakan acara tersebut digelar di lokasi yang sangat strategis. “Saya optimistis pengunjungnya banyak. Semakin sering diadakan event semacam ini semakin baik,” kata SP.

Dia percaya pertumbuhan tempat kuliner di Sleman sudah baik. Meningkatnya pertumbuhan destinasi kuliner akan menular di Taman Kuliner Condongcatur.

Pemkab ikut berupaya meningkatkan minat masyarakat dating ke Taman Kuliner. “Akan ada ruang kreatif untuk seniman di Sleman, lalu fasilitas juga kami tingkatkan seperti free wifi dan CCTV (di Taman Kuliner),” kata SP. (cr4/iwa/mg1)