BANTUL – Duel sengit bakal tersaji dalam Piala Indonesia zona 8 yang mempertemukan PS Tira Bantul dengan Persiba Bantul. Duel dua tim tersebut dipastikan saat undian fase permulaan Piala Indonesia di Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (3/5) siang.

Selain kedua tim, enam tim lainnya di zona tersebut ada PSS Sleman, PSIM Jogja, Gama FC, Persibara Banjarnegara, Persitema Temanggung dan PSD Demak.

Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo mengatakan, pihaknya cukup antusias dengan drawing tersebut. Timnya sudah siap setelah memulai pembentukan tim sebulan lalu. “Tidak ada apa-apa. Ketemu tim Liga 1 malah sebagai tes mental pemain Persiba. Apalagi kami masih dalam fase seleksi,” katanya.

Sebelumnya Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, baru saja mengalahkan tim Liga 3 DIJ dalam uji coba yang berakhir dengan kemenangan telak 6-2. Gol Persiba dibukukan Yudha, Risky, Bagus Tri, Vicky, Johan dan Edgar. “Kalau kemarin latih tanding UAD FC belum menjadi tolok ukur. Sehingga dengan PS Tira ini akan jadi pertandingan seru mempertaruhkan siapa yang sebetulnya yang memiliki SSA,” imbuhnya.

Menurut pria yang juga anggota DPRD Bantul itu, perkara materi pemain tidak akan jadi yang menentukan. Tapi mentalitas dan semangat juang untuk membuktikan siapa yang terbaik di Bantul. “Betul akan jadi ajang pembuktian, bukan kalah menangnya tapi dari jumlah suporter yang datang nanti,” tandasnya. (riz/din/mg1)