JOGJA – Malam puncak pencarian bakat Miss Inspiring 2018 digelar di Jogja City Mall (JCM), Selasa (1/5). Event yang digelar Wardah Beauty Regional Jogjakarta ini menjadi fase terakhir finalis merebut gelar local brand ambassador Wardah Cosmetics.

Sebanyak 50 peserta dari berbagai universitas bersaing dalam ajang ini. Mereka adalah mahasiswi-mahasiswi yang memiliki kemampuan soft skill, pengetahuan umum, hingga pembawaan pribadi.

“Dari 107 peserta, yang masuk grand final 50 orang. Dari 50 ini kami saring jadi empat finalis. Finalis pertama Miss Inspiring Wardah 2018, runner up 1 Miss Persahabatan Wardah 2018, runner up 2 Miss Lingkungan Wardah 2018, dan Miss Favorit,” kata Promotion Officer Wardah Cosmetics Nurul Fajriyati di sela acara.

Miss Inspiring Wardah 2018 diraih Zahwa Islami dari Fakultas Psikologi UGM. Miss Persahabatan Wardah 2018 diraih Wahyu Triana Sari dari Fakultas Psikologi UGM. Miss Lingkungan Wardah diraih Putu Ananda Saskita Sanjiwani dari Fisipol UGM, dan Miss Favorit Wardah 2018 diraih Intan Alifahrahmi dari MMTC.

“Luar biasa bisa berdiri di ajang seperti ini. Saya merasa lebih memiliki kesempatan mewakili perempuan hebat di luar sana. Saya bersyukur dengan capaian ini,” ujar Wahyu Triana Sari.

Nurul mengatakan kompetisi ini adalah event perdana bagi Wardah. Baru diselenggarakan di Solo, Semarang, Bogor, dan Jogjakarta.

Event yang open registration pada Februari 2018 tersebut menyasar mahasiswa sebagai peserta. Pihaknya menilai mahasiswa memiliki pengaruh besar terhadap perubahan dibanding segmen youth lainnya.

“Cantik itu tak sekadar fisik. Melainkan berpengetahuan, berwawasan luas, memiliki kepribadian baik, mampu bersosialisasi dengan berkomunikasi dengan siapa saja, serta bermanfaat bagi lingkungan,” jelasnya.

Pada Miss Inspiring 2018 para finalis diajak memelajari aneka kegiatan penunjang soft skill. Di antaranya modelling class, beauty class, public speaking, dan personal branding.

Mentor terdiri dari Muhammad Ilhan Sutandio (Pemilik Studio Ilham Modelling School), Cici Priskila (Public Speaking Trainer STC/penyiar Swaragama FM), Analisa Widyaningrum (Spoken Person Wardah Cosmetics). Ada pula Anunk Aqeela (Fashion Designer), Tita Briliana (Finalis Dimas Diajeng Jogjakarta), Tulus Anggawijaya (Public Speaker serta Entertainer), dan Dina Nilam Wulandari (Business Development Manager PT. Paragon Technology & Innovation).

Sedangkan penjurian dilakukan Hanum Rais, Selmadena, dan Dina Nilam Wulandari. “Kami berharap acara ini melahirkan sosok yang tidak hanya cantik dari luar tetapi juga dalam. Sosok yang mampu menginspirasi,” kata Nurul. (*/met/iwa/mg1)