JOGJA-Program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni(RTLH) dan balai RW yang merupakan program TMMD Reguler ke-101Kodim0734/Yogyakarta, berdampak positif terhadap masyarakat kurang mampu.

Sebanyak 10 unit rumah berhasil direhab Satgas TMMD Reguler ke- 101Kodim0734/Yogyakarta di wilayah Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo. Program ini mendapat respons dan tanggapan positif dari warga. Karena mereka merasakan langsung manfaat program TMMD.

Peranan TNI dapatmewujudkan dan memberi kontribusi secara luas dari berbagai aspek kehidupan. Aspek budaya yaitu terbangunnya kembali semangat gotong-royong dan kebersamaan masyarakat dalam melaksanakan suatu kegiatan dan untukaspek kebangsaan. ” Salah satunya yaitu terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Wadansatgas TMMD Mayor Inf Munasik, S.Ag.

Bentuk program fisik TMMD Reguler ke-101 TA 2018 selain rehab RTLH, ada juga rehab balai RW, empat MCK umum dan pembuatan talud beronjong sepanjang 180 meter di sungai Gajah Wong. Semuanya sudah selesai dikerjakan. Hanya ada dua rumah yang tinggal finishing akhir.

Di akhir tugasnya selama satu bulan, tim Satgas TMMDberpamitan kepada masyarakat Pandeyan. Satgas TMMDKodim0734/Yogyakarta berharap agar hasil dari Program TMMD yang terlah ada bisa membantu memajukan kesejahteraan masyarakat.

Kepada masyarakat diharapkan ikut memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. Warga diharapkan juga memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas-fasilitas yang telah dibangun ini.(yog/mg1)