BNI UGM Kenalkan Profesi di Bank
JOGJA – Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei dimanfaatkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk mengajak pelajar mengenal profesi di bank. BNI Kantor Cabang UGM mengajak siswa SDN Bangirejo Jogja dan SDN Percobaan Sleman field trip ke kantor cabang BNI UGM Rabu (2/5).

Pemimpin BNI Kantor Cabang UGM Suryo Wikanthomo menyatakan, kegiatan field trip dengan tema Banking Service Excellence tersebut serentak dilakukan di seluruh BNI di Indonesia. Khusus di Jogjakarta, selain BNI Cabang UGM, kegiatan serupa juga dilaksanakan di selain Kantor Kas Wates, Sentolo, Tajem Sleman, dan UNY. “Sekaligus kita kenalkan penerapan service excellence atau pelayanan prima di BNI,” ujarnya.

Suryo menambahkan, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional itu BNI Kantor Cabang UGM juga ingin belajar tentang peningkatan pelayanan ke nasabah melalui para pelajar. Terlebih di internal BNI juga terdapat kompetisi BNI Service and Sales Excellence Award (SSEA) tingkat nasional yang digelar tiap tahun. SSEA tersebut merupakan kompetisi yang menilai pelayanan satpam, teller, costumer service, pemimpin bidang,pemimpin outlet hingga pemimpin cabang.

“Anak-anak ini kita kenalkan dengan profesi maupun kerja di bank, mulai dari garda terdepan hingga pemimpin,” tuturnya.

Kesempatan field trip juga dimanfaatkan untuk mengenalkan produk perbankan BNI dan membiasakan menabung. Apalagi, BNI memiliki produk Taplus BNI anak. Jika sudah beranjak dewasa, tambahnya, bisa beralih ke Taplus muda dan Taplus bisnis bagi pekerja.

“Kita memiliki produk sesuai dengan usia mereka,” ungkapnya.

Guru SDN Percobaan Sleman Indah Mardatila mengatakan, aktivitas field trip tersebut sesuai dengan mata pelajaran ekonomi yang diajarkan. Terkait dengan kegiatan produksi, konsumsi, dan distribusi. “Juga ada ajakan rajin menabung,” ungkapnya. (**)