JOGJA– Memasuki hari-hari terakhir TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Jogja seluruh satgas yang terlibat memanfaatkan waktu luang untuk anjangsana ke rumah-rumah warga dan perangkat Kampung Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja.

“Ini sebagaimana adat ketimuran. Saat kami datang harus kulonuwun dahulu dan kalau mau pergi yo pamitan kepada warga yang lebih tua yang ada di sekitar lokasi TMMD,” ujar Wadanramil 07/Umbulharjo Kapten Inf Surono, Selasa (1/5/2018).

Dikatakan, tak kurang 1,5 bulan Satgas TMMD bekerja membangun Kampung Gambiran. Selama itu pula prajurit TNI bekerja sam dengan masyarakat setempat demi menyukseskan program TMMD. Baru saat ini mereka punya waktu senggang untuk bersilaturahmi dengan perangkat kelurahan setempat, di luar kegiatan resmi TMMD.

“Kami bermaksud memperkenalkan diri kepada semua perangakat karena selama ini hanya sering berinteraksi dengan lurah,” katanya.

Dalam silaturahmi itu Surono juga minta doa restu dari semua perangkat Kelurahan Pandeyan agar selalu diberikan keselamatan, kelancaran, dan keberhasilan dalam setiap tugas.

Perwakilan perangkat Kelurahan pandeyan Agus mengungkapkan rasa terima kasih atas program TMMD. “Kami semua warga sangat bersyukur bisa mendapat kehormatan ketempatan program TMMD, sehingga kampung kami bersih maju dan semakin terkenal. Semua berkatKodim0734/Jogja,” ujarnya.(yog)