KULONPROGO – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Kantor Cabang UGM memperluas wilayah layanan ke masyarakat dengan membuka Kantor Kas ke-19 Senin (30/4) lalu. Kantor Kas terbaru tersebut tepatnya di Jalan Wates KM 17 Siwalan, Sentolo, Kulonprogo, Jogjakarta.

Pembukaan dan Peresmian Kantor Kas Sentolo tersebut dilakukan oleh Head of Network and Services (HNS) BNI Kantor Wilayah Jogjakarta Arif Tri Tjahjono, Pemimpin BNI Kantor Cabang UGM Suryo Wikanthomo, dan Muspida setempat.

Arif Tri Tjahjono mengemukakan, BNI Kantor Wilayah Jogjakarta melayani warga dari Wonogiri, Solo, Boyolali, Klaten, Magelang, Wonosobo, Purbalingga, DIJ sampai Purwokerto dan Cilacap.

“Kami memilih Kantor Kas Sentolo dengan pertimbangan bahwa potensi di Sentolo ini akan sangat menggembirakan untuk pertumbuhan ekonomi dan potensi yang sangat berkembang di daerah Sentolo, Kulonprogo,” tuturnya.

Dalam pembukaan dan peresmian Kantor Kas Sentolo juga ditandai dengan pemberian beasiswa kepada lima siswa berprestasi dari SMPN 1 Sentolo dan ditandai dengan pembukaan rekening BNI Taplus oleh Camat Sentolo.

Pemimpin BNI Kantor Cabang UGM Suryo Wikanthomo menambahkan, dipilihnya Sentolo sebagai lokasi pembukaan Kantor Kas baru, karena Sentolo mempunyai potensi dan perputaran roda bisnis sangat tinggi.

“Di BNI Kantor Cabang UGM, Kantor Kas Sentolo merupakan outlet yang ke-19 sedangkan di Kantor Wilayah Jogjakarta, Sentolo merupakan kantor kas yang ke-114,” ujar Suryo.
Kantor Kas Sentolo melayani masyarakat setiap hari Senin – Kamis dari jam 08.00 – 16.00 dan Jumat dari Jam 07.30 – 16.00, seperti halnya layanan Kantor Cabang Utama dan Kantor Cabang Pembantu.

Suryo menambahkan dengan dibukanya Kantor Kas Sentolo, diharapkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) dan penyaluran kredit, khususnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan jauh lebih berkembang. Disamping KUR, BNI kantor Kas Sentolo juga melayani pembiayaan Kredit Konsumer.

“Ada BNI Griya (KPR) dan BNI Fleksi (KTA) dengan persyaratan yang mudah dan bunga yang menarik,” tambah Suryo. (**/ila/mg1)