SLEMAN – Mundurnya waktu pindah pedagang dari penampungan sementara pedagang Pasar Prambanan di Dusun Pelemsari, Bokoharjo, Prambanan, Sleman ke gedung baru pasar dikeluhkan sejumlah pedagang.

Sebab, lapak di penampungan sementara tersebut sudah terlanjur dibongkar oleh pedagang. Sejak beberapa hari lalu aktivitas pembongkaran lapak di penampungan pedagang terlihat. Sejumlah pedagang tampak hilir mudik mengemas barang dagangan untuk diangkut ke dalam kendaraan angkutan, bahkan tak hanya mengemas barang dagangan para pedagang juga sudah ada yang mulai membongkar lapaknya sendiri.

Salah satu pedagang Diah Marzelina mengatakan, lapak kios di penampungan miliknya sudah dibongkar. Akibatnya mereka kesulitan menaruh barang dagangannya, hal ini dikarenakan sebagian diantara pedagang rumahnya jauh dari lokasi pasar.

Pedagang lainnya Banu Risdiyanto mengatakan, dengan berakhirnya proses pembangunan gedung baru Pasar Pambanan pedagang berharap gedung baru dengan empat lantai tersebut mampu meningkatkan aktivitas perdagangan. (sky/ila/mg1)