JOGJA – PSIM Jogja resmi mempunyai pelatih dengan lisensi B AFC seperti yang disyaratkan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Pilihan itu jatuh kepada Bona Elisa Simanjuntak, 41. Eks Pelatih Persemi Mimika dan Kaimana FC, Papua, itu akan diperkenalkan pada pemain hari ini.

“Iya betul sudah deal dan sudah di Jogja,” ungkap Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru kepada Radar Jogja, Minggu (29/4) malam. Agung mengatakan, selain karena kualifikasinya sesuai dengan yang disyaratkan PT LIB yakni bersertifikat B AFC, Bona juga dinilai pelatih muda yang mempunyai kesamaan dengan tim. Yaitu menerapkan sepak bola modern seperti yang selama ini coba diperagakan timnya.

Dengan demikian eks bintang PSS Sleman ini bisa segera adaptasi dengan skema main tim. Apalagi tim saat ini sudah masuk pekan kedua. Masuknya Bona ini diharapkan bisa semakin membuat performa tim meningkat. “Dia mengadopsi permainan kolektif dan modern. Seperti yang selama ini diperagakan PSIM. Semoga bisa membuat tim lebih kuat,” tambahnya.

Masuknya Bona juga mengubah komposisi tim. Erwan Hendarwanto yang sebelumnya sebagai pelatih kepala, naik posisinya menjadi manajer tim. Sehingga tim pelatih selain Bona tetap diisi Ananto Nurhani sebagai asisten pelatih dan Didik Wisnu sebagai asisten pelatih kiper.

Semasa menjadi pemain, Bona berposisi sebagai gelandang. Selain PSS, dia juga pernah memperkuat PSMS Medan dan Persijap Jepara. (riz/laz/mg1)