JOGJA- Pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Jogja segera berakhir. Untuk mengenang telah dilaksanakannya program TMMD di Desa Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, anggota Satgas dengan dibantu warga membangun sebuah tugu prasasti TMMD di Taman Legawong, kemarin (27/4).

Tugu prasasti ini dibangun sebagai pingat bahwa telah digelar TMMD Reguler ke-101, yang telah turut membangun desa mereka. Juga menjaga tali silahturahmi serta kedekatan warga dengan rakyat. Tugu ini sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa-desa di wilayah Kota Jogja.”Sebelum penutupan TMMD, prasati akan rampung seratus persen,” kata Sertu Wandi anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 dari Pok Tuud Kodim 0734/Yogyakarta.

Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Arm Paeco menjelaskan, tugu prasasti ini harus dibagun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya desa Pandeyan oleh TNI pada program TMMD Reguler ke-101/ 2018. “Tugu prasasti ini siap diresmikan saat penutupan sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD,” ujar Kapten Arm Paeco.(yog)