SELMAN – Terinspirasi oleh semangat juang R.A Kartini terhadap perempuan Indonesia, Lafayette Boutique Hotel Jogjakarta mengadakan Hi Tea Fashion Show yang bertajuk “The Beauty of Kartini Nowadays.”

“Acara fashion show ini, selain untuk memperingati Hari Kartini, sekaligus untuk mewadahi beberapa desainer perempuan berbakat untuk menampilkan hasil karyanya,” kata Marketing Communications Lafayette Boutique Hotel Jogjakarta Rahmanda Mutia Primardani.

Dia mengatakan, tema ini dipilih karena memandang perempuan masa kini tetap memancarkan kecantikannya dengan caranya masing-masing.

“Tidak hanya diukur dengan secantik apa mereka dengan riasan di wajahnya, namun perempuan masa kini adalah mereka yang mempunyai semangat dan kerja keras dalam memberikan yang terbaik untuk bangsa,” tandasnya.

Para desainer yang turut memamerkan hasil karyanya pada acara ini, antara lain Endarwati, Laurentia Dinda, Darie Gunawan, Theo Ridzky, Djoko Margono, dan Lima Luthfi Majid.

Mereka menampilkan busana perempuan dengan tema yang bervariasi dari batik, ethnic monochrome, dan casual monochrome. “Semuanya begitu anggun dikenakan oleh para model perempuan,” katanya.

Terdapat pula busana yang menampilkan sketsa Kartini dengan tone warna hitam dan merah, sebagai wujud kecintaan terhadap perempuan inspiratif Indonesia. Juga diwarnai pembacaan surat-surat Kartini yang dibawakan perempuan social activies seperti Christina Octavia, Catarina Juwita, dan Viantary Oktavia yakni Ibu RW Termuda se-Indonesia.

Para tamu dan undangan yang hadir, dapat menikmati berbagai macam mini pastry dan teh atau kopi, sembari menyaksikan peragaan busana. Suasana menjadi lebih meriah, karena dilengkapi oleh Dilla Fadiella, Puteri Indonesia Perdamaian 2018 sebagai pemandu acara. “Melalui acara ini Lafayette Boutique Hotel berharap untuk dapat terus menginspirasi para perempuan untuk terus berkarya,” pungkasnya. (sce/jko/ila/mg1)