JOGJA– Kegiatan non-fisik program TMMD Reguler ke-101 TA. 2018 Kodim 0734/Jogja ternyata tak hanya melulu diisi penyuluhan. Beragam kegiatan menarik lain juga disiapkan Satgas TMMD. Ada sekitar 35 kegiatan non-fisik yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. Seperti halnya kegiatan lomba mancing yang akan diselenggarakan Minggu (29/4/2018) di Sungai Gajahwong.

Mengambil tempat di Taman Gajahwong Edu Park, Satgas TMMD siap menggelar mincing gratis bagi masyarakat Kota Jogja. Selain untuk hiburan menghilangkah kepenatan selama TMMD, mincing bareng bertujuan melestarikan lingkungan. Sekaligus mempererat hubungan TNI dan masyarakat.

Koordinator lomba mincing Kapten Inf Surono telah mengecek dan menyiapkan lokasi lomba sejak tadi siang (27/4/2018). Aliran sungai dibendung menggunakan jaring dan karung yang telah diisi pasir atau tanah. “Acara ini terbuka untuk umum dan peserta tidak di pungut biaya sama sekali,” ujar Surono.

Jenis ikan yang akan ditebar adalah ikan emas dan ikan nila sebanyak kurang lebih dua kuintal. “Semua ikan yang terpancing bisa dibawa pulang ke rumah,” lanjutnya. Bagi para pemenang telah disiapkan hadiah uang pembinaan.(yog)