TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0734/Jogja

JOGJA– Aksi bersih-bersih Pasar Giwangan menjadi salah satu sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0734/Jogja Selasa (24/4/2018). Turut terlibat dalam aksi “Resik-Resik Pasar” para pedagang dan warga Giwangan, Umbulharjo.

Ikut terlibat pula dalam kegiatan ini, perwakilan bakul pasar serta warga masyarakat Giwangan.

Wadanramil 07/Umbulharjo Kapten Inf Surono menyatakan, Pasar Giwangan selalu tampak kotor dan kumuh. Hal itu yang mendorong Kodim 0734/Jogja menjadikan aksi bersih-bersih pasar menjadi salah satu sasaran TMMD.

Sedangkan Dandim 0734/Jogja Letkol Inf Rudy Firmansyah mengaatkan, kegiatan karya bhakti masal bersih-bersih Pasar Giwangan sekaligus menjadi ajang silaturahmi anggota komunitas pasar bersama jajaran TNISatgas TMMD, Polri, dan komponen masyarakat lainnya.

“Lewat kegiatan ini semoga bisa terbangun sinergitas dan kerukunan masyarakat dalam upaya menumbuhsuburkan soliditas jalinan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” ujarnya.

Selain itu juga menjadi sarana meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Semua itu muaranya untuk peningkatan kesejahteraan bakul dan masyarakat,” lanjut Dandim.

Lurah Pasar Induk Giwangan Sumarno menyatakan, aksi bersih-bersih sangat membantunya dalam perawatan pasar tradisional. Juga mempererat persaudaraan antarpedagang guna menciptakan rasa damai, tenteram, dan aman. “Juga untuk membangun kekompakan para Komunitas Pasar Induk Giwangan dengan pedagang,” ujarnya.(yog)