SLEMAN – Mengisi Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Sleman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lapas Cebongan melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan masjid.
Bekerja sama dengan Takmir Masjid Taqorrub, pegawai Lapas menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Masjid Taqorrub, Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Jumat (20/4) lalu.
Kepala Lapas Gunarto menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 sekaligus menyambut Ramadan dengan menggelar bersih-bersih lingkungan.
“Ini sebagai wujud sikap peduli kepada masyarakat lingkungan sekitar agar senantiasa selalu bersih dan sehat,” terangnya.
Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pegawai Lapas dan beberapa warga binaan yang sudah menjalani setengah lebih masa pidananya. Selain kegiatan kerja bakti ini, juga dilakukan pemasangan papan nama masjid, dan papan tempat wudhu oleh Kepala Lapas Gunarto.
Ketua Takmir Masjid Taqorrub Sugito mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Gito, sapaan akrabnya, berharap kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya pada waktu tertentu saja, namun dapat dilaksanakan dengan rutin.
“Bila menjaga kebersihan, baik lingkungannya, pakaiannya, hatinya, dan bahkan rezekinya pun bersih, maka itu bagian dari iman,” jelasnya. (obi/ila/mg1)