SLEMAN – Kodim 0732/Sleman menggelar kegiatan pembinaan mental di Masjid Al-Syaafii, makodim setempat, Senin (23/4/2018). Kegiatan tersebut digelar usai upacara bendera oleh seluruh jajaran kodim, baik perwira, bintara, tamtama, serta aparatur sipil negara di lingkungan kodim setempat.

Dalam kesempatan itu Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro menyampaikan bahwa kekuatan iman dalam menjalankan tugas sangatlah penting. Apalagi saat ini mendekati Ramadan.

“Kita jangan sampai terlena dengan kehidupan dunia saja. Sebab, kita tidak akan tahu kapan maut menjemput manusia,” tuturnya.

Dandim berharap, lewat kegiatan bimbingan mental, moral dan spiritual prajurit kodim tetap terpelihara dengan baik. Sehingga bisa menunjang kelancaran dalam tugas sehari-hari.

Sementara itu, H. Jadio dari Kementrian Agama Sleman selaku pembicara, menuturkan, semua mahluk yang hidup di dunia akan mati.
Kapan, di mana, dan apa penyebab kematian manusia menjadi rahasia. “Mati itu ibarat pintu dan kita semua pasti akan masuk pintu itu,” ucapnya.

Hal terpenting yang harus dilakukan adalah menyiapkan diri menjadi orang baik. Dengan berbuat baik terhadap sesama manusia, agar bisa mencapai kematian yang husnul khotimah , “Bila kita sudah mengingat mati mari kita siapkan diri untuk menanti kemantian itu,” ajaknya.(yog)