JOGJA –AsistenMenteri Pertahanan Kolonel Inf Sudi Prihatin meninjau giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0734/Jogja di Kampung Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja Jumat (20/4/2018). Dalam kesempatan itu Sudi menjenguk rumah Miyadi yang menjadi salah satu sasaran proyek fisik TMMD.

Menurut Sudi, bantuan bagi Miyadi sangat tepat. Apalagi si tuan rumah berkondisi sakit stroke dan tak bisa bicara, sementara rumahnya termasuk tidak layak huni.

“Kondisi Pak Miyadi sangat memprihatinkan, sehingga layak mendapat bantuan,” kata Sudi.

Usai menyambangi Miyadi, Sudi lantas mengecek pembangunan talud dan hasil rehab rumah tak layak huni lainnya. Juga rehab sarana mandi cuci kakus dan bali RW setempat.

“Kunjungan ini dalam rangka pengawasan dan ecaluasi pelaksanaan TMMD,” ujarnya. Sudi menegaskan, kehadirannya untuk memastikan program TMMD Reguler di Jogjakarta berjalan baik dan benar, tepat sasaran dan administrasi, serta berkualitas.

Lebih lanjut dikatakan, sinergitas TNI dengan masyarakat untuk selalu bersatu dan bergotong royong dalam membantu pembangunan infrastruktur di masyarakat melalui program TMMD Reguler ke-101 dapat dirasakan masyarakat Jogja.(yog)