JOGJA- Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jogja turut menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler ke – 101 di Kampung Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, Jogja.

Partisipasi PMI dengan menggelar aksi donor darah yang diikuti seluruh prajurit yang menjadi Satgas TMMD dan warga setempat. “Donor darah termasuk salah satu sasaran non-fisik TMMD,” jelas Dansatgas TMMD Reguler Jogja Letkol Inf Rudi Firmansyah Kamis (19/4/2018).

Salah seorang pendonor Serda Rohman mengaku sangat senang bisa mendonorkan darahnya di sela kesibukan mengerjakan proyek fisik pembangunan talud Sungai Gajahwong. “Selama ini saya rutin ikut donor setiap tiga bulan sekali. Kebetulan ada donor darah di lokasi TMMD, sehingga saya tidak jauh-jauh datang ke PMI Tegalgendu Kotagede,” ujarnya. Usai donor darah, lanjut Rohman, badannya terasa lebih sehat.

Korlap donor darah Danun mengaku, lewat TMMD sangat terbantu dalam pengumpulan darah yang banyak dibutuhkan pasien di rumah sakit. “Hasilnya nanti akan kami salurkan kepada yang membutuhkan. Semogamenjadi amal dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud bantuan kemanusiaan. Karena satu tetes darah manuasia dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya,” tutur Danun. (yog)