JOGJA – Meningkatkan kunjungan wisatawan dan menghibur pengunjung Malioboro, Dinas Pariwisata DIY menggelar Pentas Seni Budaya. Dilaksanakan setiap dua minggu sekali di 20 titik berbeda di Yogyakarta.

Acara ini dilaksanakan Jumat malam (14/4) mulai pukul 19.30 di halaman Kantor Dinas Pariwisata DIY di Malioboro.

Tema yang diangkat kali ini “Meningkatkan Kreativitas Anak Muda”. Bertujuan memberikan peluang kepada generasi muda berekspresi. Bintang tamu yang hadir Engsel Pintu Band dan Medan Laga Projek.

Sebagai ikon Yogyakarta, Malioboro menjadi tujuan wisata yang rutin dikunjungi wisatawan. Dengan menggelar pentas seni budaya setiap dua minggu sekali diharapkan membawa dampak positif bagi peningkatan kunjungan wisatawan.

Engsel Pintu Band menampilkan musik pop dengan membawakan 10 lagu. Di antaranya Keliru, Inikah Cinta, Tak Bisa Pindah, Mengucap Jantung, Kisah Romantis, serta Medan Laga Projek membawakan lagu Somebody dan Perfect.

“Dengan acara ini wisatawan dapat menikmati hiburan malam di Malioboro. Harapannya para wisatawan memiliki kesan saat pulang ke daerah asalnya,” ujar Kasubag Umum Dinas Pariwisata DIY Endang Widuri.

Berbagai aliran musik yang ditampilkan pada panggung kesenian ini menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai musik pop, jazz, rock, keroncong, baik lawas maupun modern ditampilkan.

Selain menarik animo pengunjung di Malioboro, pentas seni budaya digelar untuk mensuport band-band anak muda di DIY.

Vokalis Engsel Pintu Band Samsons mengharapkan ada dukungan Dispar DIY terhadap musisi terutama pengamen jalanan. Agar kreativitas mereka dapat tersalurkan dengan baik.

Menurut Endang Widuri, sajian wisata berupa hiburan malam seperti halnya pentas seni budaya ini mampu membuat wisatawan betah di Malioboro. Apalagi kini Malioboro dilengkapi fasilitas bangku-bangku untuk duduk, juga spot foto dengan tampilan suasana malam yang klasik dan eksotik. (*/a1/iwa/mg1)