RADARJOGJA.CO.ID – Wakil Rektor I Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Dr. Muchlas meminta kepada para alumni pascasarjana ikut mempromosikan program studi yang ada di lingkungan UAD kepada masyarakat. Baginya, partisipasi alumni sangat penting karena mereka lah yang pernah memiliki pengalaman langsung bagaimana studi di perguruan tinggi dibawah naungan PP Muhammadiyah ini.

“Berkat doa para alumni, alhamdulillah UAD telah memperoleh akreditasi institusi dengan predikat A,” kata Muchlas saat membuka temu alumni/konggres alumni Pascasarjana UAD di Kampus 4 Ring Road Selatan pada Sabtu (14/4/2018).


Selain itu, beberapa waktu lalu UAD telah resmi mendapatkan SK untuk program studi kedokteran. Sejumlah program studi juga telah meraih akreditasi A yaitu Program Pascasarjana Psikologi. Prestasi ini tak lepas dari masukan dan dukungan para alumni yang sudah berkiprah di tengah masyarakat. “Saat ini UAD telah membangun untuk Prodi Kedokteran dan laboratorium,” jelas Muchlas.

Ketua Alumni Pascasarjana UAD Purnomo mengatakan, acara konggres ini diikuti ratusan alumni pascasarjana. Mereka berasal dari berbagai wilayah di tanah air seperti Aceh, Palembang, Bengkulu, Jakarta, Jawa Timur, Jogja, NTT, dan lain sebagainya. Temu almuni sebagai wadah membangun sekaligus memperkuat jaringan antara kampus dengan para almui. Harapannya, sesama almuni dapat saling bersinergi dan memperkuat dalam kiprahnya di tengah masyarakat.


“Para alumni diharapkan dapat membantu intitusi citra kampus UAD yang lebih baik sehingga almamater kita ini semakin diminati masyarakat. Sesama alumni juga harus saling membantu dan bersinergi untuk menunjukkan karakter UAD kepada masyarakat,” pinta Purnomo.

Pada acara ini juga digelar seminar nasional dan talk show yang menghadirkan para alumni pascasarjana yang telah berkiprah di tengah masyarakat. Konggres diakhiri dengan pemilihan ketua baru. Alumni Magister Pendidikan Fisikan UAD, Sriyanto terpilih sebagai ketua Himpunan Alumni Pascarjana UAD 2018-2022. (mar)