JOGJA – Setelah beberapa waktu lalu dikukuhkan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja menggelar rapat kerja (raker) di Balai Kota Jogja, Kamis (29/3). Dengan raker tersebut diharapkan mampu menghasilkan program yang baik sebagai upaya pembinaan olahraga di Kota Jogja.

Wakil Walikota Jogja Heroe Purwadi mengatakan, kegiatan tersebut berfungsi sebagai sinergi program kerja antara KONI dengan pengurus cabang olahraga. Karena menurutnya KONI mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk meraih prestasi olahraga. Hal itu tidak bisa dipisahkan dari pembinaan atlet sebagai unsur untuk mencapai prestasi “Koordinasi antara pengurus cabang mutlak diperlukan untuk sinergi pengembangkan olahraga,” ungkapnya.

Heroe mengatakan, Kota Jogja mempunyai potensi atlet yang besar terutama dari generasi muda untuk bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Karena itu pihaknya meminta pengurus untuk mencermati hal-hal positif positif dari pelaksanaan program kerja tahun lalu. Sehingga tetap berkesinambungan untuk program kerja kepengurusan yang baru.

“Rapat kerja ini juga diharapkan bisa menjadi momentum terbaik untuk meraih prestasi dan meraih juara umum Porda 2019. KONI harus mengetahui kekuatan dengan membuat sistem informasi manajemen atau database atlet yang detil,” imbuhnya.

Ketua Umum KONI Kota Jogja Tri Djoko mengungkapkan kegiatan ini sebagai kordinasi program kerja antara pihaknya dengan pengurus cabor untuk mencapai kesepakatan dalam rangka menuju sukses Porda 2019. Baik sukses pelaksanaan maupun sukses prestasi. “Kami ingin dalam gelaran Porda tahun depan kami bisa sukses semuanya. Ya penyelenggaraan dan prestasi. Selain pengurus KONI, rapat juga diikuti antara lain pengurus cabang olahraga dan koordinator kecamatan,” tuturnya. (riz/din/mg1)