JOGJAPemkot Jogja terus berupaya melakukan percepatan pembangunan sumber daya masyarakat melalui pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Lewat Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 di Kampung Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, pemkot menggandeng prajurit Kodim 0734/Jogja untuk turut menggencarkan pemberantasan narkoba. Sebagai bagian program TMMD nonfisik.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti apresiatif dan mendukung penuh terjalinnya sinergitas instansi pemerintahan, kodim, koramil, dan muspika dalam upaya membangun daerah dan menuntaskan tingkat kemiskinan di Kota Yogyakarta.

“Selama ini kami masih bekerja sendiri-sendiri. Nah dengan adanya TMMD ini semuanya dapat bekerja bersama-sama dalam upaya pembangunan baik infrastuktur dan pembinaan terhadap masyarakat,” ujar HS, sapaannya, di sela giat TMMD, Sabtu (31/3/2018).

Komandan Kodim 0734/Jogja Letkol Inf Rudy Firnansyah mengatakan, selama ini berbagai upaya untuk mempercepat pembangunan juga sudah dilakukan jajarannya dengan berbagai kegiatan. Program jambanisasi, salah satunya. Tiap koramil membantu tiga jamban untuk masyarakat yang belum mempunyai sarana mandi cuci kakus (MCK) secara layak.

“Untuk sekolah kami juga telah membantu pembinaan disiplin lewat giat peleton inti dan Pramuka,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Dandim mengajak pemkot dan masyarakat merapatkan barisan untuk membangun Kota Jogja di semua bidang, baik infrastuktur maupun pembinaan terhadap lapisan masyarakat dan para pelajar.(yog)