JOGJA – Yel-Yel selalu menjadi penyemangat setiap satuan. Demikian pula bagi prajurit Kodim 0734/Jogja. Teriakan yel-yel di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja tak hanya mampu membangkitkan semangat prajurit. Semangat warga yang turut serta dalam TMMD pun ikut terbakar.

Yel-yel yang di pimpinMayor Kav Cecep Saifudin di depan Kantor Kotis Satgas TMMD lantang bergemuruh memecah di pagiitu Kamis (29/3/2018).

“Setiap satuan dalam lingkungan TNI wajib mempunyai Yel Yel. Karena yel-yel merupakan cermin semangat setiap satuan di jajaran TNI. Bisa disimpulkan apabila dalam melakukan yel-yel dilaksanakan dengan semangat, menandakan bahwa prajurit itu dalam keadaan moril yang tinggi dan semangat,” ujarnya.

Semua sasaran TMMD yang berupa sasaran fisik di kerjakan dengan hati yang senang dan ikhlas dengan semangat tinggi. Dengan begitu, lanjut Cecep, warga yang dibantu juga akan merasa bangga dengan keberadaan TNI di wilayah serta merasa nyaman dan aman.

Sertu Wanto yang mengikuti giat tersebut menyatakan, dengan di dahului yel-yel semangat dalam bekerja makin menggelora. “Karena kami berada di tengah-tengah masyarakat maka harus selalu semangat dalam bekerja. Apalagi sebagai contoh yang dilihat masyarakat lewat kegiatan TMMD,” ungkapnya.(yog)