Babinsa Koramil Sleman Latih Baris-berbaris Anggota Linmas

SLEMAN- Babinsa Triharjo Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman Serka M. Yasro memimpin giat pembinaan disiplin anggota linmas di halaman balai desa setempat, Kamis (29/03/2018).

Satlinmas merupakan komponen yang disiapkan sebagai cadangan pertahanan negara untuk memperkuat komponen inti, yaitu TNI. “Makanya keberadaan Satlinmas tidak boleh di pandang sebelah mata,” ujarnya. Semangat pengabdian kepada negara anggota Satlinmas harus diacungi jempol. Khususnya pengabdian di lingkungan masyarakat sekitar serta pengorbanan waktu, keikhlasan, dan semangat dalam setiap kegiatan.

“Yang telah dilaksanakan anggota linmas adalah tugas yang sangat mulia,” tegas Yasro usai melatih baris-berbaris anggota Satlinmas . Dengan kegiatan pembinaan, setiap anggota Satlinmas diharapkan bisa memahami dan melaksanakan seluruh tugas dan kewajiban bagi masyarakat dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, serta naluri rasa cinta tanah air. Meski sebagian besar anggota linmas sudah tua, tetapi bermodal semangat juang yang tinggi.(yog)