JOGJA – Peringatan Earth Hour berlangsung semarak di Pesonna Tugu Jogjakarta. General Manager Pesonna Tugu Jogjakarta Tommy Agung Kartika mengatakan, dukungan terhadap gerakan Earth Hour dilakukan Pesonna Tugu Jogjakarta melalui kampanye hemat energi.

Pesonna Tugu Jogjakarta melakukan pemadaman listrik selama satu jam pada pukul 20.30-1.30 di beberapa titik area seperti lobi, restoran, parkir area, pool side, dan koridor kamar tamu.

“Earth Hour merupakan sebuah kegiatan global yang diperingati setiap tahunnya oleh World Found For Nature (WWF). Kami sangat mendukung gerakan hemat energy ini,” paparnya.

Chief Engineering Pesonna Tugu Jogjakarta Arif Kartika Kurniawan menambahkan, gerakan kampanye hemat energi ini termasuk agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun pertama hotel berdiri pada 2017.

“Hal ini juga merupakan aksi nyata dan sederhana untuk mengajak semua orang lebih bijak memanfaatkan bumi,” jelasnya.

Menyemarakkan acara Earth Hour tersebut, diadakan Light Moves in The Dark, kegiatan zumba bersama yang diikuti oleh tamu, karyawan hotel, dan khalayak umum.

Public Relations Manager Pesonna Tugu Jogjakarta mengatakan event Light Moves in The Dark merupakan salah satu cara memperingati Earth Hour yang juga memberi manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Dengan event ini, kami tidak hanya menghemat energi yang bermanfaat bagi bumi tetapi juga untuk tubuh kita sendiri. Peserta zumba juga disajikan jajanan tradisional sehat seperti aneka rebusan jagung, singkong, dan kacang, aneka wedangan dan aneka bubur,” ungkapnya. (sce/ila/mg1)